KOCAK #3: Apa Yang Terjadi Kalo Cakra Ilang

Mahdi H. Cakra B.
5 min readMay 17, 2022

--

momen ketika Cakra ilang
bakekok bunda

Assalamualaikum ya ahli statistika, tak kenal maka tak sayang. Karena ga pengen di sayang maka gausah kenalan. Hari ini adalah hari sampah se-kontrakan, dimana menurut data, setiap tanggal 17, sampah yang ada di kontrakan berada difase menumpuk, berceceran, dan lebih banyak dari tanggal-tanggal lainnya. Maka dari itu tak afdol kalo gw ga nyampah juga di Medium.

Di era gempuran pamer ayang dan berbagai problematika keuangan ditambah mental gen Z yang lembek membuat seorang Cakra berada di tahap perempatan kehidupan krisis (quarter life crisis). Beberapa faktor eksternal juga menjadi pengaruh mengapa Cakra berada dalam tahap perempatan pula, salah satunya karena main Valorant kalah mulu, dan main Mobile Legends kalah retri bikin Cakra tambah depresi dan memilih untuk rebahan aja di kasur serta menggunakan otak dengan intensitas seminim-minimnya. Maka dari itu, dibuatlah tulisan ini dimana dari atas kebawah isi nya sampah semua. mohon maaf sebelumnya…

SELAMAT MEMBACA !!!

Menurut sebuah riset, setiap hal pasti ada sebabnya. Oleh karena itu, di kesempatan kali ini gw pengen ngebahas sebab-sebab mengapa seorang Cakra :
1. Telat ikut presentasi kelas
2. Ga ikut meeting kerkom
3. Whatsapp ga dibales
4. Telpon ga diangkat
5. G̶a̶ ̶p̶e̶r̶n̶a̶h̶ ̶d̶i̶ ̶a̶j̶a̶k̶ ̶m̶a̶i̶n̶ ̶w̶a̶k̶t̶u̶ ̶d̶i̶ ̶J̶o̶g̶j̶a̶

Maka dari itu temen-temen kalo Cakra ngelakuin salah satu hal diatas kedepannya, baca tulisan ini kalo sewaktu-waktu Cakra berulah lagi kalian bisa tau alesan-alesan Cakra menghilang bak ditelan bumi. Nah, berikut adalah berbagai list berbagai praduga mengapa Cakra ngilang.

1. Cakra Lagi Tidur

Apa yang kalian harapin dari beruang yang lagi hibernasi ?. Mau kalian telpon pun kesempatan diangkat dalam satu kali telponan probabilitasnya sangat kecil. Ditambah gw ini adalah seorang pemuda yang menggebu-gebu selalu mengejar passion sebagai batu loncatan untuk masa depan. Nah, karena itulah passion tidur ini harus sering gw lakukan demi masa depan yang cerah.

2. Cakra Lagi Ngasuh Bayi

IHHHHH LUCU BANGET YANG PAKE KACAMATA

Ngasuh bayi itu susah, kalo dia nangis harus peka si bayi butuh apa, ngerengek minta gendong mulu, ditambah harus ganti popok. Yah itulah gambaran susahnya jadi seorang ibu. Kalo gw mah cuma dititipin bayi, mau gw tontonin dia anime pake hape juga gapapa, yang penting mah diem. Kalo nangis digendong, kalo ga berhenti-berhenti gw kasih ke emaknya wkwk biar emaknya ikut nangis.

Tapi profesi ini ga main-main sih, soalnya kita harus main-main sama bayi dengan penuh passion supaya bayi bisa terhibur dan ga bosen waktu “ditinggal” orangtuanya. Makanya gw sangat niat dengan profesi ini karena hajat kebahagian seorang orangtua untuk istirahat, berada di tangan gw.

3. Cakra Lagi Menghisap Rokok

Nah ini nih, kalo Cakra udah ngerokok udah gabisa diganggu lagi. Dalam fase ini merokok bukan lagi menjadi sebuah kebutuhan paru-paru agar ‘smile’ tetapi menjadi sebuah waktu dimana gw bisa memaknai sebuah arti hidup sebenarnya alias ngelamun. Ngerokok sendiri entah kenapa jadi kepuasan pribadi setelah habis satu batangnya, karena gw bisa sejenak melupakan masalah dunia dan sedikit memenangkan pikiran dari berbagai gempuran era pamer ayang.Tetapi, jikalau ada seseorang yang mengganggu momen ini, dapat mengakibatkan Cakra depresi, menangis, skizofrenia, paranoid, standar ganda, hilang ingatan, dan potensi bunuh diri. Maka dari itu jangan diganggu ya.

4. Cakra Jadi Model Hijab Brand Orang Tua

Karena menjadi anak dari seorang CEO brand pakaian. Ga afdol kalo orangtua ga ngeeksploitasi anaknya demi kemajuan brand juga. Nah karena itulah orangtua gw ngejadiin gw model salah satu produknya, karena seperti yang kalian tau, dengan modal tampang dan pesona, orangtua mempercayakan posisi ini ke gw. Posisi ini juga menjadi batu loncatan gw untuk jadi model majalah beken dan mungkin aja bisa dilirik untuk suatu saat masuk Paris Fashion Week.

5. Cakra Sudah Dewasa

Momen diumur segini pastinya kita dibombardir berbagai kesibukan untuk memikirkan masa depan demi bangganya orangtua. Karena sudah dewasa, canda tawa mungkin udah ngga kaya biasanya karena dalam pikiran yang ada cuma besok mau makan apa. Maka dari itu, karena terlalu sibuk memikirkan masa depan, udah gaada lagi waktu untuk Cakra buka WA.

Sebenernya sih males aja, nah karena saking malesnya malah ketimbun tuh jadinya malah ga kebaca, dan berujung cuma centang dua.

6. Cakra Lagi Sedih Karna No Ayang, No Bestie, No Money

NO KOMEN

7. Cakra Lagi Cari “Sirkel”

Karena dewasa ini relasi itu sangat amat teramat penting, maka dari itu, momen kuliah ini aku gunain untuk menjaring relasi seluas-luasnya. Seperti ngobrol sama bule luar negri di Valorant, kalo engga ya basa-basi sama tukang bakso di pinggir jalan atau mamang burjo yang kemarin masih ninggal utang Indomie satu porsi pake nasi. Karena ga punya sirkel buat ngobrol yaudahlah mamang-mamang ini jadi tempat pelampiasan, nah dari situ kan siapa tau nih, kalo kita akrab kapan-kapan dikasih seporsi makanan gratis. hehe

Nah karena menjaring relasi lebih penting, notif Whatsapp sementara gw alihkan dulu dari mata.

8. Cakra Lagi Ngitung Duit

Sebagai orang yang melek akan keuangan dan money management (BACA TULISAN GW TENTANG MONEY MANAGEMENT). Pastinya menghitung uang setiap saat menjadi rutinitas yang gabisa dilewatkan. Yah, walaupun di dompet cuman ada 4 lembar 2000-an, tetep harus dihitung karena entah kenapa kalo ga dihitung gw ngerasa PTSD.

Karena kita gabisa bahagia kalo gaada uang, makanya telpon dari kalian gw abaikan demi gw bisa sejahtera dan bahagia dengan uang yang gw punya.

GW NULIS APAAN SIH !!!!!!

Cukup sekian, apa yang dapat sampaikan. Apabila kalian melihat Cakra menghilang kedepan, mohon maklum dan tolong dimaafkan. Terimakasih sudah membaca tulisan yang sangat berdaging hingga membuat para pembaca merasa pusing.

Love you all, kiyowo ❤

--

--